Kampus Mengajar Angkatan 4, 7 Mahasiswi Prodi PBSI Unika St. Paulus Ruteng Lulus Seleksi

Program Kampus Mengajar adalah bagian dari kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) untuk memperkaya kompetensi mahasiswa dengan memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk belajar di luar kelas.

 Sejak dua tahun terkahir, prodi PBSI selalu mendorong mahasiswanya mengikuti seleksi kampus mengajar. Pada angkatan ini Universitas Katolik Indonesia Sabtu Paulus Ruteng hanya diwakili oleh mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia. Melalui surat Nomor 4472/E2.1/DT.01.02/2022, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan Riset, Dan Teknologi Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi dituliskan  2876 mahasiswa di seluruh Indonesia lulus mengikuti seleksi kampus mengajar, dan 7 diantaranya adalah mahasiswa Prodi PBSI Unika Santu Paulus Ruteng. Program Kampus mengajar ini akan berlangsung dari bulan Agustus hingga bulan Desember.

Adapun ketujuh mahasiswa tersebut ditempatkan di dua sekolah, yaitu di SDI Woang, yang terdiri dari  Apriliensi Sindiarti Ampur, Angelina Delviani, Klau dia Ada, dan  Maria Diana Hadia. Sedangkan yang bertugas di SDI Konggang yaitu Dorotea K. Darani, Efrasia Kaung, dan  Frederika Sindiana Janggu

Sindi Janggu selaku peserta yang lolos mengatakan sangat berbangga dengan mereka yang lolos seleksi. “Saya sangat bangga karena kali ini apa yang saya harapkan dapat terwujud. Saya bangga menjadi duta kemendikbud untuk mengembangkan kreativitas di sekolah. Saya berharap kami bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya” ungkap mahasiswi semester 5 tersebut.