Hari pertama di Media Indonesia dan MetroTV

Dua orang mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Unika Santu Paulus Ruteng Adriani Miming dan Ckara Astuty Jaya memulai program magang jurnalistik di Media Indonesia dan MetroTV diterima Direktur pemberitaan Media Indonesia Pak Gaudens Suhardi dan Pak Robert Parus dari Metro TV. Dua mahasiswa yang akan bermagang 3 bulan pada Media Grup Jakarta ini didampingi Rm.Dr.Maksimus Regus. S.Fil.M.Si mewakili Prodi PBSI sekaligus lembaga Unika Ruteng.

Adapun kegiatan Magang Jurnalistik ini adalah rangkaian dari program kemenangan hibah Program Kompetensi Kampus Mengajar. Program Studi PBSI, mencanangkan Program magang pada Dudi jurnalistik. Adapun proses seleksi sampai pengiriman mahasiswa menuju Dudi, langsung ditangani oleh tim dosen Yuvantinus Efrem Warung, M.Pd dan Handrianus D.Momang.

Pada kesemptan berbeda, Yuliana Jetia Moon, selaku ketua Task Force kegiatan PKKM PBSI ( Program Kompetensi Kampus Mengajar) mengatakan bahwa magang jurnalistik, merupakan upaya Prodi PBSI Unika Santu Paulus Ruteng, agar profil minor, kewirausahaan bahasa dapat ditingkatkan.